Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Friday, July 24, 2009

KERJASAMA ATAU SAMA SAMA KERJA

Situs Alternatif Download Khotbah
===============================================================

Sekilas kata Kerjasama dan Sama sama kerja sinonim. Kagak ada bedanya, kata anak muda. Tapi kalo dipelototin beneran, nyata benar bedanya. Coba deh pikirin. Nyang atu yaitu Kerjasama, adalah makna kita bekerja bersama sama, jadi kudu ada interaksi atu ama nyang lain. Kagak boleh individualis. Kerjasama menuntut kebersamaan, dan kebersamaan itu sendiri menuntut keterbukaan, dan keterbukaan itu menuntut kepercayaan. Saling memeprcayai bahwa kita dapat bekerjasama, saling mengisi bukan menguras, saling berbagi bukan menopoli, saling mengasihi bukan menguasai. Nah, dengan modal yang begituanlah kita baru bisa membangun kerjasama.

Kerjasama yang indah luar biasa, nyang bisa membuat kita jadi satu keluarga. Sementara sama sama kerja, adalah situasional. Yaitu sebuah kondisi dimana kita sama sama kerja, tapi tidak bersamasama. Kamu kerja, aku kerja, masing masing kerja, tapi gak saling kontak, kagak ada interaksi. Nyang beginian ini gak baik, tapi justru inilah yang sering terjadi diantara banyak anak anak Kristen. Sama sama kebaktian, sama sama doa, tapi bebanmu ya bebanmu, sakit atau seneng, yah sendiri. Yang lain tertawa, saling becanda tapi kagak ada ikatan rasa yang dibutuhkan untuk membuat kita bisa sehati dan sepikir. Nah, sekarang, bagaimana dengan kita kita? Moga moga deh kita kagak sekedar “sama sama melayani” tetapi “melayani bersama sama”. Jadi buat temen temen yang ikutan retret, please deh, jadi bagian dari kebersamaan, supaya kita pemuda/i Antiokhia kudu maju dalam pelayanan dan berkenan pada Tuhan Yesus. Karena kesatua dalam kebersamaan adalah kehendak Tuhan (baca ya I Korintus 12:12-26, Filipi 2:1-11). Udahan ya, soalnya abang mo berangkat ke Israel nih. Doain ya. Kita boleh aja terpisah secara fisik tapi terikat dalam kasih, iya kan!!

Syalom
Bang Big.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Arsip Blog

Konsultasi Teologi

Entri Populer